Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus

Hati-Hati Berikut Sejumlah Kondisi Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus (penyumbatan pada usus) yang bisa mengancam nyawa, diantaranya bisa kita lihat disini !!


Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus Pada Anak & Orang Dewasa

Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus

Obstruksi usus merupakan kondisi yang menggambarkan terjadinya penyumbatan pada usus. Sangat berbahaya jika masalah tersebut tidak segera ditangani. Dampak obstruksi usus atau penyumbatan usus ini dapat mengakibatkan matinya jaringan usus, dinding usus robek atau perforasi, hingga infeksi pada rongga perut atau disebut sebagai peritonitis.

Mengingat sumbatan yang terjadi pada usus akan membiarkan makanan, cairan, asam lambung serta gas yang biasanya akan keluar menjadi menumpuk. Kondisi ini akan menimbulkan tekanan bagi usus. Jika tekanannya semakin besar, usus bisa robek kemudian mengeluarkan isinya termasuk bakteri ke rongga perut.

Sumbatan di dalam usus menyebabkan penumpukan makanan, cairan, asam lambung, serta gas. Kondisi tersebut akan menimbulkan tekanan pada usus. Bila tekanan makin besar, usus bisa robek, dan mengeluarkan isinya (termasuk bakteri), ke rongga perut.

Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus (penyumbatan pada usus)

Perobekan pada dinding usus atau disebut dengan perforasi usus berarti usus mengalami kebocoran. Yang bakal dialami penderita adalah nyeri perut, mual hingga muntah, demam, serta biasanya terjadi BAB berdarah.

Mengenal lebih jauh seberapa bahaya kondisi yang diakibatkan dari obstruksi usus atau penyumbatan pada usus, mulai dari peritonitis kondisi ini adalah terjadinya peradangan pada lapisan tipis dinding dalam perut (peritoneum) yang berfungsi melindungi organ di dalam rongga perut.

Jika tidak ditangani, bahaya peritonitis dapat memicu infeksi pada usus akibat bakteri yang masuk ke rongga perut dapat menyebar ke seluruh tubuh dan berisiko menyebabkan kematian. Karena dampak dari peritonitis bisa menyebabkan tekanan darah menurun drastis (syok sepsis), sehingga sebagian atau beberapa organ tubuh gagal untuk berfungsi dari yang seharusnya. Komplikasi lain yang dapat muncul akibat peritonitis adalah terbentuknya abses atau kumpulan nanah pada rongga perut.

Gejala dari peritonitis sendiri umumnya penderita akan mengalami ;

  • demam
  • kulit terasa dingin, lembap dan terlihat pucat
  • nyeri perut yang luar biasa jika tubuh bergerak sedikit
  • perut kembung atau bengkak
  • mual dan muntah
  • nafsu makan menurun
  • diare
  • sulit buang angin atau gas
  • konstipasi atau sering sembelit
  • badan lemas
    frekuensi atau waktu nafas tidak menentu kadang lambat atau terlalu cepat
  • jantung berdebar
  • gampang haus
  • urine yang keluar selalu sedikit

Penderita peritonitis harus dalam penanganan segera bahkan dianjurkan untuk menjalani rawat inap di rumah sakit. Beberapa penanganan bagi penderita peritonitis yang akan diberikan adalah berupa obat-obatan hingga pembedahan. Tindakan operasi untuk peritonitis dilakukan dengan tujuan untuk membuang jaringan yang terinfeksi atau menutup robekan yang terjadi pada organ dalam.

INGIN SEGERA SEMBUH DARI OBSTRUKSI USUS (penyumbatan usus)??

Tepat berada disini, kami punya solusinya yang sudah terbukti berkhasiat efektif dengan Qnc jelly Gamat yakni obat herbal segala penyakit yang aman dikonsumsi untuk semua kalangan termasuk bayi, ibu hamil dan ibu menyusui. Qnc Jelly Gamat Asli sudah terjamin Halal, serta terdaftar di DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229 & BPOM dengan NO POM TR 173301471.

Info lebih lengkap testimoni, harga dan cara pesan KLIK DISINI >> CARA MENGOBATI PENYUMBATAN USUS


Itulah sedikit informasi mengenai bagaimana Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus atau penyumbatan pada usus baik pada anak maupun anda yang telah berusia dewasa.

By www.produkgamatemas.com

Baca juga :

Bahaya Komplikasi Dari Penyakit Obstruksi Usus

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*